Rabu, 12 Oktober 2016

Apa aja manfaat daun parsley?


Daun parsley sendiri memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun parsley :
Sebagai bahan campuran pada masakan
Daun parsley sering sekali dimanfaatkan sebagai salah satu bahan campuran pada masakan. Baik sebagai bahan campuran utama, ataupun sebagai garnish atau hiasan dari makanan. Berikut ini bebrapa jenis masakan yang memanfaatkan daun parsley: Sup, Makanan tradisional Italia, seperti pasta

Garnish dari beberapa jenis makanan
Mencegah kerusakan otak
asam folat yang serkandung pada daun parsley juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan otak, serta mengoptimalkan fungsi dan kapasitas otak.
Baik untuk kesehatan mata
Daun parsley memiliki kandungan vitamn A yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan vitamin A ini, maka kesehatan mata anda akan terjaga dengan baik. Selain itu, anda juga akan terhindar dari berbagai jenis gangguan – gangguan yang sering menyerang mata, seperti : Rabun jauh, rabun dekat dan rabun ayam, Mata merah, Silindris, Katarak, dan Menjaga daya tahan tubuh
Kandungan vitamin C yang terdapat pada daun parsley ini memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga daya tahan tubuh kita. Dengan memanfaatkan vitamin C, maka daya tahan dan imunitas tubuh akan terjaga dengan baik. Daun parsley memiliki kandungan kalsium dan fosfor, serta vitamin K. ketika unsur nutrisi ini memiliki manfaat yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi anda.
Daun parsley juga diyakini mampu untuk memaintain dan menjaga kondisi kesehatan jantung anda. ingin jantung yang lebih sehat dan terjaga kondisinya? Maka anda mungkin harus menambahkan daun parsley pada menu makanan anda sehari – harinya.
Baik untuk kesehatan pencernaan
Sebagai salah satu jenis sayur – sayuran hijau, maka daun parsley akan sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda. dengan mengkonsumsi daun parsley, maka pencernaan anda akan menjadi lebih lancar dan dapat terhindar dari berbagai gangguan – gangguan pencernaan, seperti : Sembelit, Diare, Sakit perut, Sulit buang air besar, Wasir, dan Mencegah gangguan dan penyakit yang muncul pada ginjal
Sayuran hijau memang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, sayuran hijau, salah satunya daun parsley juga sangat baik untk kesehatan ginjal anda.
Baik untuk kesehatan dan perkembangan pada bayi
Selain penting dalam masa kandungan, masa bayi, terutama 3 tahun pertama juga penting. Karena itu disarankan untuk menambahkan daun parsley pada makanan bayi sebagai sumber asam folat yang penting bagi perkembangan bayi.

Mencegah anemia
Zat besi yang terkandung dalam daun parsley sangat baik untuk membantu mencegah dan mengurangi gejala – gejala anemia yang muncul. Anemia merupakan suatu kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan darah, sehingga membuat tubuh anda mejadi lemas, lesu dan mudah merasa lelah.

Baik untuk kesehatan ibu hamil
Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi jenis – jenis makanan yang memiliki kandungan asam folat. Karena itu, daun parsley yang juga mengandung asam folat, merupakan salah satu sayuran yang penting untuk dikonsumsi, karena asam folat mampu untuk menjaga kesehatan ibu dan juga perkembangan dari janin yang sedang berada di dalam kandungan.

Membantu perkembangan jaringan tubuh
Manfaat lain dari asam folat yang terkandung dalam daun parsley adalah mampu untuk membantu perkembangan dan pembentukan jaringan – jaringan serta sel – sel di dalam tubuh. Dengan begitu, maka kondisi tubuh anda anda mejadi lebih optimal dan menjadi lebih sehat.


Itulah beberapa manfaat daun parsley bagi kesehtan kita. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar